Wabup Sarkawi Tutup LSN Regional Sumatera II

Wakil Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi menyerahkan tropi juara kedua kepada peserta LSN Regional II Sumatera

Redelong - lingepost.com : Wakil Bupati Kabupaten Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menutup Liga Santri Nusantara (LSN) Regional Sumatera II 2017, Senin (18/9) di lapangan hijau Markas Besar Bataliyon 114 Satria Musara. Ponpes Min H Juz Alam Kabupaten Subulussalam keluar sebagai juara pertama LSN Regional Sumatera II.

Acara penutupan tersebut selain dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Bener Meriah turut juga hadir unsur Forkopimda-forkopimda plus, para pejabat perangkat daerah, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten, perwakilan Bank Aceh cabang Bener Meriah, panitia pelaksana LSN Regional Sumatera II, dan para kontingen serta pendamping.

Wabup Tgk. H. Sarkawi dalam kesempatan tersebut menyampaikan, selamat kepada pemenang, sampai bertemu di kejuaran nasional di Kota Bandung, “kalah menang itu hal yang biasa, yang penting kita selalu menjaga silaturahmi dengan baik, bagi penenang selamat, bagi yang belum menang, kalaian semua adalah pemenang, karena kita akan bersama mendukung Regional Sumatera II ini berlaga di tingkat nasional,”kata Abuya.

Untuk seri nasional nantinya terang Ketua Koordinator Regional Sumatera II itu, pemain-peman terbaik akan bergabung untuk mewakili regional sumatera dua tersebut untuk berlaga di ajang nasional yang akan berlangsung pada bulan Desember 2017. “Nantinya pemain yang diambil 60 persen dari juara satu dan 40 persen dari pemanin terbaik lainnya, pemain inilah yang nanti kembali digodok untuk bertanding mewakili Regional Sumatera II di tingkat Nasional, tapi tetap membawa nama Pondok Pasantren Min H Juz Alam.”papar Tgk. H. Sarkawi.

Wabup juga mengatakan pasantren harus berbangga, karena salah satu pemain tim Nasional Rafli Mursalim yang merupakan alumni pasantren telah mengharumkan nama Indonesia di kejuaran U 19 di Negara Myanmar, “Rafli Mursalim merupakan pencetak gol tercepat, dan dia tidak lain adalah alumni pasantren, kita harus bangga, karena selain pendalam ilmu agama islam, pasantren juga mampu berkiprah di dunia oleh raga,”kata Abuya kembali.

Diakhir sambutannya Wakil Bupati Kabupaten Bener Meriah itu mengharapkan agar para atlit dapat berlatih dengan baik lagi, sehingga di ajang nasional nantinya dapat meraup prestasi yang gemilang dan bisa mengharumkan nama Regional Sumatera II, “ mudah-mudahan dengan ini semua, nantinya kalian dapat berlatih dengan lebih baik, lebih kuat, dan lebih hebat lagi, sehingga pada seri Nasional nantinya kita lebih bisa berbicara lebih banyak lagi.”demikian Wabup Bener Meriah Tgk . H. Abuya Sarkawi yang juga merupakan Koordinator LSN Regional Sumatera II.

Sebelumnnya Ketua panitia LSN Regional Sumatera II 2017 Tgk. Baharrudin Usman dalam laporannya menyampaikan, berdasarkan hasil akhir dari pertandingan LSN Regional Sumatera II dan hasil penilaian PSSI juara pertama di raih oleh Pondok Pasantren Min H Juz Alam dari Kota Subulussalam, juara dua dari Pondok Pasantren Bustanul Ulum Kabupaten Bener Meriah, juara tiga diraih oleh Pondok Pasantren Salahuddin FC Kabupaten Gayo Lues, dan jura empat diraih oleh Pondok Pasantren Darul Muklisin Kabupaten Aceh Tengah.

Sementara untuk para pemain terbaik LSN Regional Sumatera II diraih oleh Faisal Anwar dengan nomor punggung 7 Dari Pasantren Salahuddin Kabupaten Gayo Lues, penjaga gawang terbaik diraih oleh Abdam dari Pondok Pasantren Bustanul Ulum Kabupaten Bener Meriah, pencetak gol terbanyak Kurnia dengan nomor punggul 7 dengan jumlah gol sebanyak 8 gol dari Pondok Pasantren Nurul Islam, “hasil ini merupakan hasil penilaian dari Tim PSSI.”terang Tgk. Baharrudin Usman selaku ketua Panitia LSN Regional Sumatera II. (rel)

%d blogger menyukai ini: