DJKN Aceh Gelar Sosialisasi Penjualan Produk Kopi Melalui Lelang di Bener Meriah

DJKN Aceh gelar sosialisasi di Aula Pendopo Bupati Bener Meriah, Kamis (17/06/2021).

Redelong | lingePost - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Aceh menyelenggarakan Sosialisasi Penjualan Produk Kopi melalui Layanan Terpadu Kekayaan Negara (Lentera KN) kepada para pelaku UMKM, koperasi, dan petani kopi di Kabupaten Bener Meriah, Kamis (17-06-2021).

Plt Bupati Bener Meriah Dailami menghadiri langsung kegiatan tersebut. Juga tampak hadir Kepala Kantor Wilayah DJKN Aceh Syukriah, Sekda Bener Meriah Haili Yoga, dan para tamu undangan lainya di Aula Pendopo Bupati setempat.

Sekda Bener Meriah Haili Yoga pada kesempatan itu menyampaikan Kabupaten Bener Meriah merupakan wilayah yang mayoritas penduduknya sebagai petani kopi, dan kebun kopi di daerah ini adalah milik pribadi tidak milik perusahaan.

Namun tantangan yang saat ini dihadapi petani kata dia adalah terkait harga, dimana saat panen raya tiba sering kali harga jual turun.

Haili Yoga berharap dengan kegiatan sosialisasi yang digelar oleh DJKN Aceh dapat menjawab tantangan tersebut.

"Untuk itu kami berharap para peserta sosialisasi dapat mengikuti kegiatan hari itu dengan serius, sehingga solusi dan masukan yang disampaikan oleh narasumber bisa diaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari," kata Haili Yoga.

Sementara itu Kakanwil DJKN Aceh Syukriah dalam sambutannya menyampaikan terimakasihnya kepada Plt Bupati Bener Meriah Dailami atas responhensip yang di berikan jajarannya atas kegiatan hari ini.

"Kehadiran kami di Bener Meriah ini untuk menindak lanjuti paparan yang disampaikan pak Sekda Bener Meriah pada saat rapat di Banda Aceh beberapa waktu lalu terkait data yang rapat tersebut di pimpin langsung oleh Sekda Aceh," tutur Syukriah.

Syukriah menerangkan, adapun tujuan utama lelang DJKN mampu membuat para petani menjadi semakin jaya, membuat koperasi dan pelaku UKM semakin mandiri.

"Untuk itu dibutuhkan kerjasama yang baik. Kita tumbuh besar karena kebersamaan, rasa kebersamaan inilah yang harus kita pupuk," ujarnya.

 

 

Rel