Wabup Sarkawi Resmikan Yayasan Pendidikan Islam Bustanul Muta’allimin

Wakil Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi foto bersama saat peresmian Yayasan Pendidikan Islam Bustanul Muta’allimin

Laporan : Kurnia Muhadi

REDELONG - LINGE POST : Wakil Bupati  Bener Meriah, Tgk Sarkawi, meresmikan Yayasan Pendidikan Islam Bustanul Muta’allimin di Kampung Sukarami Atas, Kecamatan Wih Pesam, Bener Meriah, Selasa Oktober 2017.

Tgk Sarkawi menyampaikan bahwa pendidikan adalah hal yang paling mendasar dalam kehidupan terlebih lagi pendidikan agama.

“Karena pentingnya pendidikan saya menyempatkan diri walaupun sebentar datang kemari, kendati banyak acara yang harus saya hadiri pada hari ini, namun saya lebih mementingkan datang kemari,” ujarnya.

Dalam acara peresmian itu, Tgk Sarkawi, mengaku baru mengetahui bahwa di kampung tersebut ternyata banyak melahirkan qori berbakat.

Hal itu sangat diapresiasi oleh Wabup Sarkawi. Dia berharap Yayasan Pendidikan Islam Bustanul Muta’allimin yang baru diresmikan dapat terus memajukan pendidikan islam di wilayah tersebut.

“Selama ini saya sering mondar-mandir di Sukarami. Mungkin banyak warga yang tidak mengetahuinya, banyak hal-hal yang saya diberitahu tentang Sukarami ini. Namun satu yang saya tidak pernah diberitahu, kalau di Sukarami ini banyak kori-kori yang memiliki suara yang begitu merdu dan bacaan dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran baik dan benar. Begitu saya dengar ayat suci oleh kori tadi saya terkejut, ternyata Sukarami ini luar biasa,” tutur Tgk Sarkawi.

 

%d blogger menyukai ini: