TP-PKK Bener Meriah Galakkan Kampanye 3M Cegah Covid-19 ke Sekolah-Sekolah

Kampanye 3M oleh TP-PKK Kabupaten Bener Meriah kepada siswa di sekolah-sekolah, Jumat (6/11/2020).

Redelong, Aceh | lingePost - Tim Penggerak Pemberdayan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, semakin menggalakkan kampanye 3M untuk mencegah penyebaran Covid-19 di sekolah-sekolah dan pasantren di daerah itu.

Ketua TP-PKK Bener Meriah Nikmah Sarkawi mengatakan kedisiplinan dalam menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak, atau 3M adalah tiga tindakan pencegahan teratas saat ini yang paling dianjurkan untuk dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

"Perlu kita ketahui bahwa kerumunan orang tentu tidak bisa kita pastikan semuanya dalam kondisi yang aman. Dari sekian banyak mungkin ada saudara kita yang terpapar," kata Nikmah Sarkawi saat kampanye 3 M di salah satu sekolah di Bener Meriah, Jumat.

"Kalau usianya masih muda mungkin tidak apa-apa, tapi itu juga tidak menjamin. Sekarang yang perlu kita ingat, setiap kita pasti punya orang-orang yang kita sayangi. Di antara orang-orang yang kita sayangi tersebut hampir ada di antaranya yang masuk dalam kelompok rentan tertular Covid-19," tuturnya.

Nikmah Sarkawi dalam hal ini juga menekankan kepada para siswa agar terus menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sebagai salah satu upaya untuk bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurutnya kesadaran hidup bersih minimal dapat menjaga kesehatan diri dan keluarga, sehingga tubuh tetap kuat dalam menangkal virus apapun yang masuk dalam tubuh.

"Sehingga kita dapat menolong diri dan keluarga kita. Dan juga ikut berperan aktif di tengah masyarakat dalam menangkal penyebaran Covid-19," kata Nikmah Sarkawi.

 

KM
%d blogger menyukai ini: