Update Covid-19 Aceh, Angka Kesembuhan Capai 15.529 Kasus

Satgas Covid-19 Aceh

Banda Aceh | lingePost - Satgas Penanganan Covid-19 Aceh menyebut angka kesembuhan kasus positif Covid-19 di provinsi tersebut saat ini telah mencapai 15.529 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Saifullah Abdulgani mengatakan hari ini ada sebanyak 209 kasus positif yang dinyatakan sembuh sehingga total angka kesembuhan menjadi 15.529 kasus.

Selain itu kata dia ada juga penambahan kasus positif baru sebanyak 72 kasus dan angka kasus pasien meninggal dunia bertambah 9 kasus.

"Secara akumulatif kasus Covid-19 di Aceh telah mencapai 19.499 orang," kata Saifullah Abdulgani, Sabtu (3/7/2021).

"Pasien yang sedang dirawat atau isolasi mandiri saat ini sebanyak 3.529 orang dan kasus meninggal dunia total sudah mencapai 824 orang," sebutnya.

Saifullah mengatakan penyebaran pandemi Covid-19 di Aceh saat ini masih terus terjadi.

Karena itu dia meminta masyarakat untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran pandemi.

"Kita terus mengimbau agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas," tuturnya.

"Kita juga mengajak masyarakat agar tidak takut melakukan vaksinasi, untuk mendapatkan kekebalan kelompok dalam menghadapi pandemi," kata Saifullah.

 

KM

 

%d blogger menyukai ini: