Musim Panen Kopi di Gayo Berdampak Positif Pada Penurunan Kasus Positif Covid-19

Kopi arabica Gayo siap panen

Redelong | lingePost - Musim panen kopi di Dataran Tinggi Gayo khususnya di Kabupaten Bener Meriah Aceh disebut berdampak positif bagi penurunan angka kasus positif Covid-19 di daerah itu.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah Khalisuddin mengatakan kini masyarakat telah sibuk di kebun memanen kopi sehingga secara tidak langsung fungsi jaga jarak terjadi dengan sendirinya.

"Masyarakat di Kabupaten Bener Meriah umumnya (85 persen) petani kopi. Sehingga dengan musim panen kopi ini masyarakat banyak yang sibuk di kebun. Ini dengan sendirinya mengurangi interaksi di tengah masyarakat dan sangat menguntungkan untuk pencegahan penularan Covid-19 di Bener Meriah," kata Khalisuddin di Redelong, Senin (16/11/2020).

Menurutnya hingga saat ini angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah bertahan stagnan di angka 159 konfirmasi. Sedangkan dari total angka tersebut 121 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

Sisanya kata dia sebanyak 4 orang masih dirawat, 27 orang menjalani isolasi mandiri, dan 7 orang meninggal dunia.

Namun walapun terjadi penurunan kasus positif di daerah itu saat ini Khalisuddin tetap mengimbau masyarakat untuk tepat disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Kita tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan jangan lengah. Serta bersama-sama saling mendukung untuk mengakhiri pandemi ini," tuturnya.

 

KM

 

%d blogger menyukai ini: