Terpukau Suara Merdu Ervan Ceh Kul, Kiwil Tawarkan Diri Jadi Produser 

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon - lingepost.com : Pelawak Kiwil menyatakan dirinya siap menjadi produser untuk mengorbitkan penyanyi muda Gayo, Ervan Ceh Kul.

Hal itu disampaikan Kiwil dihadapan para pengunjung ARB Coffee Shop di Takengon, Senin malam 11 Januari 2016. 

Pelawak papan atas ini mengaku menyukai suara khas yang dimiliki Ervan Ceh Kul karena lebih menonjolkan nuansa etnik. Menurutnya, Ervan punya potensi untuk meraih kesuksesan di Jakarta.

"Gua mau jadi produsernya. Gua nanti pulang ke Jakarta dan siapin segalanya. Semoga teman kita ini sukses di Jakarta."

"Dia (Ervan) punya suara bagus, khas, dan punya nuansa etnik. Penyanyi di jakarta jarang ada yang punya suara seperti dia," ucap Kiwil saat menyatakan dirinya siap untuk mengorbitkan Ervan Ceh Kul.

Sementara, Ervan Ceh Kul kepada lingepost.com mengaku baru pertama kali bertemu Kiwil. Ervan menceritakan saat pertemuan pertama mereka di salah satu hotel di Takengon, Kiwil langsung memintanya untuk bernyanyi. 

Suara khas Ervan kemudian membuat Kiwil sangat tertarik, hingga ia spontan menawarkan diri menjadi produser, untuk mengorbitkan penyanyi muda berbakat tersebut.

"Jadi waktu saya nyanyi, dia bilang 'kok merinding ya'. Kawannya satu lagi juga bilang merinding." 

"Bagus suaranya kata dia. Kalau gitu saya produserin aja deh," kisah Ervan mengulang perkataan Kiwil saat pertemuan pertama mereka.

Lanjutnya, pada pertemuan pertama itu, Kiwil juga menyiapkan lirik lagu yang ia tulis di selembar kertas, lalu menyerahkannya kepada Ervan.

"Dia (Kiwil) minta saya buatkan lagu dengan lirik itu," ujar Ervan.

Ervan menyebut Kiwil punya bakat menulis lirik lagu. "Dia bilang waktu dia sekolah dulu saat pelajaran mengarang diberi ponten nol oleh gurunya. Karena tulisannya dianggap terlalu bagus dan gurunya tidak percaya itu dia (Kiwil) yang tulis," ungkap Ervan tentang apa yang pernah dikatakan Kiwil padanya.  

Sementara ditanya tentang kesediaan dirinya terkait tawaran Kiwil, Ervan pun menyatakan siap jika Kiwil benar-benar serius untuk menjadi produsernya di Jakarta.

Ervan sendiri adalah musisi dan penyanyi lagu etnik gayo yang sudah cukup ternama di Dataran Tinggi Gayo.

Pada kesempatan malam itu di ARB Coffee Shop, Kiwil dan Ervan juga sempat bernyanyi bersama. 

Kiwil menyumbangkan sebuah lagu berjudul Kau Masih Kekasihku (Naff) dengan diiringi kelompok band Ervan Ceh Kul.

%d blogger menyukai ini: