Sukseskan Ketahanan Pangan Nasional, Pemkab Bener Meriah Mulai Gerakan Tanam Jagung Hibrida

Bupati Sarkawi melakukan penanaman perdana bibit jagung hibrida secara simbolis di Kampung Tembolon, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah, Rabu (18/11/2020).

Redelong | lingePost - Pemerintah Kabupaten Bener Meriah Aceh memulai Gerakan Tanam Jagung Hibrida dalam rangka ikut menyukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional di masa pandemi Covid-19.

Tanam jagung perdana dilakukan di Kampung Tembolon, Kecamatan Syiah Utama, Bener Meriah, pada Rabu (18/11/2020).

Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi mengatakan pihaknya berkomitmen agar Program Ketahanan Pangan Nasional ini dapat terus digaungkan di Bener Meriah sebagai upaya memperkuat ekonomi kerakyatan di masa pandemi Covid-19.

"Hari ini kita mulai gerakan menanam jagung hibrida di Tembolon, besok atau lusa gerakan yang sama juga akan dilakukan di kampung lainnya," kata Sarkawi di sela kegiatan tanam jagung perdana, Rabu.

"Ini merupakan langkah awal yang bagus dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan nasional, khususnya di Bener Meriah. Apalagi dampak pandemi saat ini ekonomi melambat. Jadi dengan memanfaatkan lahan kosong ini dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat," ujarnya.

Menurutnya sebagai bentuk dukungan, Pemkab setempat dalam hal ini juga memberikan bantuan berupa alat-alat pertanian yang dibutuhkan kepada petani melalui kelompok tani yang dibentuk.

Sarkawi menyebut itulah bentuk sinergitas program pemerintah dengan masyarakat untuk memotivasi petani ikut menyukseskan program yang digaungkan oleh pemerintah.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada kelompok tani yang ada di Kecamatan Syiah Utama ini, karena begitu bersemangat untuk mengolah lahannya, dengan luas kurang lebih 70 hektare," tutur Sarkawi.

"Pemerintah melalui Dinas Pertanian Daerah telah membantu dalam penyediaan bibit jagung hibrida. Dengan harapan bisa memotivasi masyarakat untuk meningkatkan produtivitas tanaman," ujarnya lagi.

 

KM

 

Comments: 0

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

%d blogger menyukai ini: