Sekda Aceh Tinjau Vaksinasi Anak Usia Sekolah di Aceh Tengah

Sekda Aceh Taqwallah didampingi Sekda Aceh Tengah Subhandhy meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar di sekolah, Senin (20/09/2021).

Takengon | lingePost - Sekda Aceh Taqwallah meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia sekolah di Kabupaten Aceh Tengah, Senin (20/09/2021).

Peninjauan dilakukan di tiga titik yaitu SMAN 8 Takengon, SMPN 1 Takengon, dan MAN 1 Aceh Tengah.

Sekda Aceh Taqwallah mengatakan bahwa proses vaksinasi bagi anak usia sekolah harus segera direalisasikan paling lambat sebelum tanggal 30 September 2021 mendatang termasuk di Kabupaten Aceh Tengah.

"Proses penyuntikan vaksin untuk anak sekolah kita targetkan sudah rampung sebelum 30 September ini, karena mulai tanggal 1 Oktober nanti kita akan fokus untuk melakukan vaksinasi bagi masyarakat umum lainnya," kata Taqwallah.

Untuk itu, ia meminta para kepala sekolah beserta jajaran agar dapat melakukan percepatan proses vaksinasi tersebut dengan membangun komunikasi yang baik terhadap murid dan para orangtua sehingga diharapkan mereka bisa teredukasi tentang pentingnya vaksin di tengah pandemi ini.

Disamping itu, Taqwallah juga meminta pihak sekolah agar berkoordinasi dengan pihak Puskesmas di wilayahnya masing-masing agar proses vaksinasi terjadwal dengan baik.

"Percepatan vaksinasi ini sangat penting untuk dilakukan sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Aceh khususnya di kalangan pelajar, sehingga diharapkan herd immunity dapat segera terwujud, demi tercapainya pembelajaran tatap muka yang aman dan sehat," tuturnya.

Sementara Sekda Aceh Tengah Subhandhy yang turut mendampingi Taqwallah dalam hal ini menyampaikan bahwa Pemkab setempat siap mendukung upaya percepatan vaksinasi di daerah itu khususnya bagi anak usia sekolah yang ditargetkan rampung sebelum akhir bulan ini.

Ia berharap proses vaksinasi untuk siswa dapat berjalan sebagaimana mestinya guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah yang berada di Kabupaten Aceh Tengah.

"Kami atas perintah Bupati Aceh Tengah siap mensukseskan vaksinasi ini," kata Subhandhy.

 

 

KM

 

 

%d blogger menyukai ini: