Bupati Shabela: Target 70 Persen Vaksinasi Akhir Tahun Ini Harus Tercapai

Bupati Shabela Abubakar memimpin rapat evaluasi dan percepatan capaian vaksinasi COVID-19 di Opproom Setdakab setempat, Kamis (9/12/2021).

Takengon | lingePost - Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menegaskan target capaian 70 persen vaksinasi di daerah itu pada akhir tahun ini harus tercapai.

Dia meminta segala upaya harus dilakukan dengan sumber daya yang ada demi dapat mewujudkan herd immunity di daerah itu.

"Kami meminta seluruh pihak terkait terutama camat dan pemerintah kampung untuk menggencarkan imbauan kepada masyarakat dan melakukan pendataan bagi masyarakat yang telah melakukan vaksinasi, serta terus melakukan evaluasi untuk langkah-langkah perbaikan dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait," kata Shabela Abubakar, Kamis (9/12/2021).

Menurutnya pada rapat evaluasi dan pembahasan percepatan capaian vaksinasi yang berlangsung pihaknya telah mengevaluasi berbagai hambatan yang dihadapi.

Karena itu kata Shabela pihaknya saat ini telah menyusun langkah-langkah perbaikan dan terus menjalin koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

"Kolaborasi harus ditingkatkan lagi, terutama para camat, Puskesmas, dan pemerintah kampung," tutur Shabela.

"Tentu saja kolaborasi harus terjalin lebih mantap lagi terhadap jajaran Kepolisian dan Dandim 0106, yang kami akui selama ini telah sangat membantu dalam pencapaian target vaksinasi di Kabupaten Aceh Tengah," ujarnya.

 

KM