Samsuddin : Penting Mematuhi Instruksi Pemerintah untuk Lawan Corona

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRK Aceh Tengah Samsuddin SAg MPd

lingePost | Takengon – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRK Aceh Tengah Samsuddin SAg MPd mengatakan penting bagi masyarakat saat ini untuk mengikuti dan mematuhi segala instruksi dari pemerintah dalam upaya melawan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Menurutnya hal yang paling utama saat ini adalah adanya kepedulian bersama dan semangat solidaritas untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut dengan mengurangi interaksi atau kontak langsung antar sesama.

“Hindari berkumpul beramai-ramai sesuai instruksi pemerintah, karena setiap kita adalah media atau mata rantai penyebaran virus ini. Ini saatnya kita menunjukkan semangat kepedulian kita bersama dalam melawan kondisi sulit ini,” tutur Samsuddin di Takengon, Kamis.

Disisi lain Samsuddin juga mengharapkan agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik berlebihan dalam menyikapi kondisi saat ini.

Menurutnya yang perlu dilakukan masyarakat adalah meningkatkan kewaspadaan dan terus menerapkan pola hidup bersih.

“Saran kami menjaga wudhu’ lima kali dalam satu hari sebagai salah satu cara untuk mengantisipasi terjangkitnya Covid-19,” ucap Samsuddin.

Dalam hal ini Samsuddin juga mengharapkan agar masyarakat dapat meningkatkan kepedulian di lingkungan masing-masing dengan terus memantau perkembangan yang terjadi.

Samsuddin meminta masyarakat untuk segera melaporkan ke pihak terkait jika ada salah satu anggota keluarga atau kerabat yang mengalami sakit dan menunjukkan gejala mirip virus corona.

“Masyarakat harus bergotong royong dalam keterbukaan informasi dan data. Kalau ada salah satu anggota masyarakat atau teman dan pihak keluarga yang ada tanda-tanda atau gejala infeksi Covid-19, maka segera lakukan tindakan medis yang prosedural dengan pihak terkait, karena hal itu akan mengantisipasi penularannya,” kata Samsuddin.

“Maka sekali lagi semangat gotong royong dalam informasi dan antisipasi sangat diperlukan. Dengan gotong royong dalam informasi dan data, maka mudah-mudahan Aceh Tengah akan terhindar dari penyebaran Covid-19,” tuturnya lagi.

 

 

 

Hfz
Comments: 0

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

%d blogger menyukai ini: