Satgas Masih Berlakukan Penyekatan di Perbatasan, Masyarakat Diminta Taat Prokes

Petugas pos perbatasan Aceh-Sumut di kawasan Seumadam, Kabupaten Aceh Tamiang, melakukan penyekatan kendaraan masuk ke Aceh, pada Selasa malam (3/8/2021).

Aceh Tamiang | lingePost - Satuan Tugas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Covid-19 masih tetap memberlakukan penyekatan di pos perbatasan Aceh-Sumut, tepatnya di kawasan Seumadam, Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (3/8/2021).

Penyekatan tersebut dilaksanakan dengan memeriksa setiap masyarakat yang melintas dari Sumatera Utara menuju Aceh agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) serta menunjukkan surat keterangan vaksinasi Covid-19.

"Untuk saat ini pos penyekatan itu masih terus kita berlakukan untuk memaksimalkan pengendalian penyebaran Covid-19," sebut Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, MSi dalam keterangan persnya, Rabu pagi (4/8/2021).

Winardy menjelaskan, pemeriksaan yang melibatkan 20 personel gabungan tersebut difokuskan untuk menyekat mobilitas masyarakat di perbatasan dan pemeriksaan surat vaksinasi, terutama yang ingin memasuki Aceh.

Apabila tidak dapat menunjukkan surat vaksinasi, sambungnya, petugas tetap mengarahkan kendaraan tersebut untuk putar balik.

"Kalau tidak dapat menunjukkan surat vaksinasi dan tidak Prokes tetap diputar balik. Dan dalam pemeriksaan itu ada 72 kendaraan yang diarahkan putar balik, dengan rincian 14 mobil penumpang, 35 mobil pribadi, 4 truk, dan 19 sepeda motor," tutur Winardy.

"Selain itu, petugas juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan memberikan imbauan kepada pengendara yang melintas agar tetap disiplin menerapkan Prokes untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di Aceh," ujarnya.

 

KM

 

%d blogger menyukai ini: