Edukasi Vaksinasi, Polres Bener Meriah Datangi Masyarakat Door To Door

Jajaran Polres Bener Meriah mendatangi masyarakat door to door guna memberikan edukasi pentingnya vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Minggu (12/12/2021).

Redelong | lingePost - Jajaran Polres Bener Meriah mendatangi masyarakat secara door to door untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi Covid-19.

Kapolres Bener Meriah AKBP Agung Surya Prabowo SIK melalui Kapolsek Bukit Iptu Karianto mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

"Karena tidak semua masyarakat mendapat informasi di media sosial atau media lainnya tentang pentingnya vaksinasi," kata Iptu Karianto di sela kegiatan edukasi, Minggu (12/12/2021).

Pihaknya kata Karianto terus berusaha mengajak masyarakat khususnya yang belum divaksin untuk mau mengikuti vaksinasi.

Karena itu menurutnya masyarakat harus dipastikan mendapatkan informasi dan pemahaman yang benar tentang seputar vaksinasi sehingga tidak lagi ragu untuk divaksin.

"Kita juga memberikan informasi kepada masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi dapat mendatangi gerai-gerai vaksin yang tah disediakan oleh pemerintah daerah dan juga gerai vaksin presisi di Polres Bener Meriah," ujarnya.

Menurutnya kegiatan tersebut sangat efektif untuk dapat lebih menjangkau masyarakat sehingga target percepatan vaksinasi khususnya di Kabupaten Bener Meriah dapat segera terwujud.

Karianto mengaku kegiatan door to door tersebut telah dilakukan dalam beberapa hari terkahir dan terbukti dapat meningkatkan animo masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Banyak masyarakat yang antusias melaksanakan vaksinasi berkat informasi yang diterima dari petugas yang manyambangi mereka dari ke rumah-rumah," tuturnya.

 

KM