Gubernur Aceh Nova Iriansyah Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Dok. Gubernur Aceh Nova Iriansyah menjadi penerima vaksin pertama di Aceh.

Banda Aceh | lingePost - Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengajak masyarakatnya untuk ikut menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di provinsi tersebut.

Nova mengharapkan peran aktif seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung dan menyukseskan program pemerintah tersebut demi pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 di bumi Serambi Mekah itu.

"Vaksinasi merupakan salah satu bentuk ikhtiar kita untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19," kata Nova Iriansyah, Senin (5/7/2021).

Menurutnya jika program vaksinasi sukses dilaksanakan, maka upaya pemerintah untuk mencegah dan mengendalikan pandemi Covid-19 akan lebih mudah terwujud.

Karena itu Nova berharap agar seluruh lapisan masyarakat dapat terus mendukung program tersebut demi kepentingan bersama.

"Dengan suksesnya vaksinasi maka kita harapkan aktivitas masyarakat dapat kembali berjalan normal dan pusat-pusat ekonomi masyarakat akan aktif kembali seperti biasa," ujarnya.

Dalam hal ini Nova juga menegaskan agar masyarakat tidak perlu ragu karena menurutnya MUI juga telah menyatakan bahwa vaksin Covid-19 halal dan aman untuk digunakan.

"Jika kita semua mendukung program vaksinasi, Insya Allah upaya kita memutus mata rantai penularan Covid-19 tentu lebih mudah," tuturnya.

 

KM