Tim Ahli Satgas Covid-19 Bener Meriah Tegaskan Tak Ada Rekayasa Hasil Swab

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah.

Redelong, Aceh | lingePost - Ketua Tim Ahli Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah Aceh Rizki Wan Oktabina menegaskan bahwa tak ada rekayasa hasil swab untuk penentuan kasus positif Covid-19.

Menurutnya setiap hasil swab yang dikeluarkan oleh laboratorium untuk menyatakan seseorang positif atau tidak, murni merupakan proses ilmiah.

"Pemkab Bener Meriah tak ada kepentingan apapun menentukan status positif atau tidak. Yang menentukan hasil itu adalah Lab di Banda Aceh," kata Rizki di Redelong, Sabtu.

Dia juga menanggapi isu yang mengatakan bahwa Pemkab akan mendapatkan keuntungan pada setiap ada konfirmasi positif baru, merupakan hoax.

"Kami pastikan itu hoax," ucapnya.

Dalam hal ini Rizki mengajak masyarakat untuk tidak gampang terpengaruh pada setiap informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya atau hoax, khususnya terkait pandemi Covid-19.

Dia sendiri membuka ruang untuk siapapun yang ingin bertanya atau berdiskusi dengannya tentang Covid-19 agar masyarakat bisa mendapatkan informasi yang benar.

"Kepada pihak-pihak yang berpandangan negatif terhadap penanganan Covid-19 saya membuka ruang, ayo kita berdiskusi," tutur Rizki.

 

KM
%d blogger menyukai ini: