Ditlantas Polda Aceh Bagi Sembako Kepada Ratusan Peserta Vaksin

Ditlantas Polda Aceh membagikan sembako kepada peserta vaksin di Kantor Ditlantas Polda Aceh, Lamteumen, Banda Aceh, Rabu (8/12/2021).

Banda Aceh | lingePost - Ditlantas Polda Aceh menggelar vaksinasi massal dan membagikan bantuan sosial berupa Sembao kepada ratusan masyarakat yang melakukan vaksin di Kantor Ditlantas Polda Aceh, Lamteumen, Banda Aceh, Rabu (8/12/2021).

Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan vaksinasi massal tersebut digelar dengan sasaran masyarakat yang berdomisili di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

"Jumlah masyarakat yang hadir saat vaksinasi digelar berjumlah 197 orang, namun yang bisa divaksin masing-masing untuk dosis 1 sebanyak 71 orang dan dosis 2 sebanyak 87 orang," kata Dicky Sondani.

"Sementara masyarakat yang ditunda vaksin sebanyak 27 orang dan batal 12 orang," sebutnya.

Menurutnya vaksin yang digunakan dalam kegiatan itu meliputi moderna, sinovac, dan biofarma.

Dicky mengatakan tujuan pelaksanaan vaksinasi massal itu untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat agar tidak tertular atau sakit berat akibat Covid-19 dengan cara menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh dengan pemberian vaksin.

"Dengan vaksinasi Covid-19 berdosis lengkap sesuai jadwal yang dianjurkan dan penerapan perilaku 5 M juga bertujuan untuk melindungi diri dari penyakit Covid-19," tuturnya.

 

KM