Seorang Anak Positif Covid-19 di Bener Meriah Meninggal Dunia

Proses pemakaman jenazah FN sesuai protokol kesehatan oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, Rabu (18/11/2020).

Redelong | lingePost - Seorang anak usia 11 tahun terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah Aceh meninggal dunia, Rabu (18/11/2020).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah Khalisuddin mengatakan pemulasaran jenazah dilakukan sesuai ketentuan protokol kesehatan.

"Pasien FN usia 11 tahun, warga Kecamatan Permata, Bener Meriah," sebut Khalisuddin di Redelong, Rabu.

Dia menjelaskan bahwa FN awalnya dirujuk ke RSUD Munyang Kute Bener Meriah dengan keluhan diare, pada 9 November 2020.

Menurutnya setelah dirawat beberapa hari serta dilakukan pemeriksaan medis, pasien menunjukkan gejala khas Covid-19 hingga dinyatakan sebagai probable oleh pihak rumah sakit.

"Pasien kemudian dirujuk ke RSUD Datu Beru Takengon dan dilakukan pemeriksaan swab. Hasilnya dikonfirmasi positif Covid-19," kata Khalisuddin.

"Selanjutnya pasien dirujuk ke RSU Zainal Abidin di Banda Aceh pada 17 November 2020. Pasien tiba di sana pukul 05.45 WIB, sempat dilakukan pemeriksaan dan perawatan, tapi pada sorenya sekira pukul 19.45 WIB pasien meninggal dunia," tuturnya.

Proses pemulasaran jenazah kata Khalisuddin langsung dilakukan oleh pihak RSU Zainal Abidin, sebelum jenazah diberangkat kembali ke kampung halamannya di Bener Meriah untuk dikebumikan.

Dalam hal ini Khalisuddin menyebut bahwa Satgas setempat akan kembali melakukan tracing terhadap kontak erat dengan pasien FN sebagai tindak lanjut upaya pencegahan.

Sementara data terkini Satgas setempat mencatat total kasus pasien positif Covid-19 meninggal dunia sudah mencapai 8 orang.

"Data terakhir angka positif Covid-19 di Bener Meriah total 159 kasus. 120 diantaranya sudah dinyatakan sembuh, 4 orang masih dalam perawatan, 28 orang isolasi mandiri, dan 8 meninggal dunia," sebut Khalisuddin.

"Kita berharap semua pihak tidak lengah atas tren penurunan angka penyebaran Covid-19 ini, khususnya di Bener Meriah. Mari bersama-sama saling mengingatkan untuk menerapkan protokol Kesehatan," pesannya.

 

KM

 

%d blogger menyukai ini: