Pemkab Bener Meriah Apresiasi Kerja Pers Dalam Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Dok. Bupati Bener Meriah Sarkawi menjalani rapid test di halaman Gedung DPRK setempat.

Redelong, Aceh | lingePost - Pemerintah Kabupaten Bener Meriah mengapresiasi peran dan kerja pers dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan Covid-19.

Kepala Bagian Humas Setdakab Bener Meriah Hasyimi IB mengatakan peran pers dan media di masa pandemi dirasakan sangat penting untuk dapat menyampaikan informasi yang tepat dan benar kepada masyarakat khususnya segala hal terkait Covid-19.

"Peran rekan-rekan pers sangat luar biasa dalam penyebaran informasi seluas-luasnya, sehingga masyarakat teredukasi dalam upaya pencegahan Covid-19," kata Hasyimi di Redelong, Jumat (13/11/2020).

Hasyimi yang juga menjabat sebagai Wakil Juru Bicara Satgas Covid-19 Bener Meriah mengatakan bahwa Pemkab setempat juga mengapresiasi semua pihak yang sampai saat ini telah bekerja keras dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di daerah itu, termasuk masyarakat yang disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Pemerintah daerah dan Satgas sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah menjalankan protokol kesehatan dengan cukup baik selama masa pandemi ini," ucapnya.

"Juga terimakasih atas usaha dan kerja keras serta kesabaran baik TNI, Polri, tenaga kesehatan, dan relawan dalam menjalankan tugas pencegahan Covid-19 selama ini," tutur Hasyimi.

Dalam hal ini Hasyimi megimbau semua pihak untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Dia menuturkan walaupun penanganan Covid-19 semakin baik saat ini, masyarakat tetap tidak boleh lengah dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Kunci keberhasilan kita adalah komitmen untuk menjalankan protokol kesehatan. Pandemi ini akan lebih mudah ditangani apabila masyarakat dan pemerintah sepakat bahu-membahu menjalankan perannya masing-masing," kata dia.

 

KM
%d blogger menyukai ini: