Satgas Imbau Warga Tetap Prokes Walau Tren Penularan Covid-19 Menurun

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi.

Redelong | lingePost - Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bener Meriah mengimbau masyarakat di daerah itu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Bener Meriah Ilham Abdi menyampaikan masyarakat diminta untuk tidak abai terhadap disiplin protokol kesehatan walau saat ini tren penularan COVID-19 menurun.

"Kita mengingatkan dan mengimbau kepada semua elemen masyarakat yang berada dalam wilayah Kabupaten Bener Merah untuk tidak lengah, abai, apalagi acuh terhadap protokol kesehatan dalam menjalankan rutinitas kerja sehari-hari. Walaupun secara nasional maupun daerah ada trend penurunan penularan COVID-19," kata Ilham Abdi di Redelong, Senin (25/10/2021).

"Ingat virus COVID-19 itu masih ada, tetap lakukan prokes dengan ketat, kalau kita abai, lengah, acuh, terhadap protokol kesehatan, bukan tidak mungkin ini akan berimbas pada kesehatan kita, keluarga kita, dan kesehatan orang yang ada di sekitar kita," ujarnya.

Ilham menuturkan tingkat penularan COVID-19 di Bener Meriah saat ini memang telah menurun. Menurutnya hal itu terjadi sebagai dampak dari gencarnya vaksinasi yang dilakukan selama ini.

Selama program vaksinasi berjalan kata dia seluruh pihak telah bekerja keras bahu membahu baik Pemkab, TNI, dan Polri, serta didukung oleh animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi COVID-19.

"Animo dan pertisipasi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi. Untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 memang sangat diperlukan sinergitas dan kerjasama antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat dalam memerangi pandemi ini," tutur Ilham Abdi.

"Peran dan tanggungjawab kita sangat diperlukan agar pandemi ini cepat berlalu, dan geliat ekonomi segera bangkit," ujarnya lagi.

 

KM