Panitia Qurban Diminta Bagikan Langsung ke Rumah Warga dan Taat Prokes Covid-19

Bupati Shabela Abubakar melakukan penyembelihan hewan qurban di Masjid Ruhama Takengon, Rabu (21/7/2021).

Takengon | lingePost - Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar meminta panitia pemotongan hewan qurban untuk membagikan langsung daging qurban ke rumah-rumah warga penerima guna menghindari kerumunan.

Shabela juga tetap mengingatkan agar semua pihak disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di hari besar Idul Adha 1442 H tahun ini.

"Kita harus antisipasi agar tidak terjadi kerumunan pada saat proses penyembelihan hewan qurban. Dan nanti ketika dibagikan, panitia juga bertugas untuk membaginya langsung ke rumah penerima daging qurban," kata Shabela saat kegiatan penyembelihan hewan qurban di Masjid Agung Ruhama Takengon, Rabu (21/7/2021).

Shabela sendiri turut melakukan pemotongan hewan qurban yakni seekor lembu atas nama pribadi dan keluarganya di Masjid Ruhama.

Sementara total hewan qurban yang diterima oleh panitia di masjid tersebut pada tahun ini berjumlah 26 ekor mulai dari lembu, kerbau, kambing, dan domba.

Ketua Panitia Qurban Masjid Ruhama Takengon Tgk Parwira mengatakan seluruh daging qurban akan dibagikan kepada masyarakat sekitar yang berhak menerimanya.

"Alhamdulillah tahun ini Panitia Pelaksana Qurban Masjid Ruhama dipercaya menerima 10 ekor lembu, 2 ekor kerbau, 10 ekor kambing, dan 2 ekor domba dari masyarakat," sebut Tgk Parwira.

"Dan 1 ekor lembu dari Bupati dan keluarga, serta 1 ekor lembu dari Kapolres Aceh Tengah," ujarnya.

 

KM

 

Comments: 0

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

%d blogger menyukai ini: