Kemenkes Bantu 5.000 Masker untuk Sekolah dan Desa di Aceh Tengah

Penyerahan masker bantuan Kemenkes kepada salah satu sekolah di Aceh Tengah, Senin (16/11/2020).

Takengon | lingePost - Kementerian Kesehatan RI memberikan bantuan sebanyak 5.000 masker untuk sekolah dan masyarakat desa di Kabupaten Aceh Tengah.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyampaikan bantuan masker tersebut langsung dibagikan secara bertahap bersama pihak Dinas Kesehatan setempat yang turut mendampinginya terjun ke lapangan sembari monitoring sejumlah pembangunan proyek fisik di daerah itu.

"Ini merupakan bagian dari upaya menggencarkan pemakaian masker. Sebanyak 5.000 masker untuk sekolah dan masyarakat kampung," kata Shabela Abubakar di Takengon, Senin (16/11/2020).

Dia menuturkan penyaluran masker tersebut diantaranya telah dilakukan untuk sekolah dan masyarakat di wilayah Kecamatan Linge, Celala, dan Ketol.

Menurutnya pembagian masker gratis ini juga merupakan kelanjutan dari program 300 ribu masker untuk masyarakat se Kabupaten Aceh Tengah sebagai upaya pencegahan Covid-19 di tengah masyarakat.

Sementara Plt Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tengah Effendi juga menyampaikan bahwa bantuan 5.000 masker tersebut memang dikhususkan untuk pelajar sekolah dan masyarakat desa.

Dia mengimbau masyarakat untuk terus disiplin menjalankan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah itu dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Ini memang khusus kita bagikan untuk peserta didik di sekolah dan juga untuk masyarakat kampung. Kita bagikan sembari mendampingi Bapak Bupati di sela kunjungan lapangan," kata Effendi.

 

 

KM
Comments: 0

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

%d blogger menyukai ini: