Pemkab Aceh Tengah Kembali Wacanakan Sekolah Tatap Muka

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar

Takengon | lingePost - Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah kembali mewacanakan sekolah tatap muka setelah adanya penurunan angka kasus positif Covid-19 di daerah itu.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar mengatakan jika memang tak ada lagi penambahan kasus positif terbaru, maka pembelajaran tatap di sekolah sudah bisa dimulai pada Senin 9 November 2020.

"Kalau ada kasus positif lagi terpaksa kita tunda lagi," kata Shabela Abubakar di Takengon, Sabtu 7 November 2020.

Dia menyampaikan nantinya setiap sekolah harus menerapkan protokol kesehatan ketat selama proses pembelajaran berlangsung.

Hal itu seperti wajib menyediakan tempat cuci tangan, serta segala fasilitas lainnya yang dibutuhkan untuk pencegahan Covid-19.

"Protokol kesehatan 3M harus tetap diterapkan, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak," sebut Shabela.

Sementara hingga saat ini data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Tengah mencatat presentase kesembuhan kasus positif di daerah itu terus meningkat.

Sedangkan sejak akhir Oktober lalu juga tidak ada lagi penambahan kasus konfirmasi positif di daerah ini.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Tengah dr Yunasri mengatakan saat ini hanya tinggal dua orang positif yang masih dirawat dan tiga orang lainnya berstatus dalam pemantauan.

Padahal sebelumnya tercatat ada total 152 kasus positif Covid-19 di kabupaten ini sehingga ditetapkan sebagai wilayah zona orange dalam tingkat penyebaran pandemi ini.

 

KM
%d blogger menyukai ini: