Aceh Tengah Catat Penambahan Enam Kasus Positif Baru

Ilustrasi. Tenaga medis di Laboratorium PCR Swab RSUD Datu Beru Takengon, Kabupaten Aceh Tengah. Foto: lingePost.com

Takengon | lingePost - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Tengah melaporkan ada penambahan enam kasus positif baru per Kamis (12/11/2020).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Tengah dr Yunasri mengatakan keenam orang terkonfirmasi positif tersebut masing-masing adalah WD (52) dan MR (53) warga Kecamatan Kebayakan, S (51) warga Kecamatan Lut Tawar, R (54) dan AS (62) warga Kecamatan Kebayakan, dan BA (73) warga Kecamatan Silih Nara.

"Maka total kasus konfirmasi positif di Kabupaten Aceh Tengah hingga hari ini sudah 164 orang. Dari total itu 144 orang sudah dinyatakan sembuh, sedangkan 15 orang masih dirawat, dan 5 orang meninggal dunia," sebut Yunasri, Jumat (13/11/2020).

Dia menjelaskan diantara keenam konfirmasi positif terbaru tersebut dua diantaranya merupakan ASN di dua instansi di lingkungan Pemkab Aceh Tengah.

Keduanya adalah WD (52) merupakan pegawai di Sekretariat DPRK Aceh Tengah dan MR (53) pegawai di Kesbangpol Aceh Tengah.

Akibatnya kedua kantor tempat bekerja kedua ASN tersebut terpaksa ditutup sementara terhitung mulai 13-20 November 2020 guna dilakukan sterilisasi.

"Untuk mencegah penyebaran, sekaligus untuk dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan," tutur Yunasri.

Dalam hal ini Yunasri kembali mengimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di manapun untuk mencegah penularan Covid-19.

"Tetap disiplin memakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak," ujarnya.

 

KM
%d blogger menyukai ini: