Satgas Covid-19 Bener Meriah Launching Aplikasi Penanganan Covid-19

Peluncuran Aplikasi Sistem Informasi Terpadu Penanganan Covid-19 (SITPC-19) di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah, Kamis (3/12/2020).

Redelong lingePost - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah melaunching Aplikasi Sistem Informasi Terpadu Penanganan Covid-19 (SITPC-19) di Aula Dinas Kesehatan setempat, Kamis (3/12/2020).

Sekda Bener Meriah Haili Yoga mengatakan aplikasi ini dikembangkan oleh Satgas Covid-19 setempat bersama pihak Dinas Kesehatan Bener Meriah, Dinas Kominfo, dan BPBD setempat.

"Hari ini kita kembali membuktikan bahwa kita tidak berhenti berinovasi dalam penanganan pandemi Covid-19. Dengan lahirnya aplikasi ini tentunya kami mengharapkan bisa digunakan dan mempermudah kinerja Satgas" kata Haili Yoga dalam acara peluncuran.

Sementara Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bener Meriah Khalisuddin menjelaskan dengan adanya aplikasi tersebut maka nantinya data penanganan Covid-19 di daerah itu dapat diakses secara realtime sehingga memudahkan penanganan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah.

"Aplikasi ini akan terus kita kembangkan bahkan sudah kita siapkan juga untuk proses vaksinasi Covid-19 nanti," kata Khalisuddin.

Menurutnya aplikasi tersebut juga sudah terintegrasi dengan Sistem Informasi Desa (SID) yang dimiliki oleh Kabupaten Bener Meriah.

"Kami menyiapkan dua model aplikasi, satu berbasis website dan satu lagi berbasis aplikasi mobile," sebutnya.

 

KM
%d blogger menyukai ini: