PIPMG se Aceh di Bener Meriah Resmi Dibuka

Salah satu stand pameran milik Pemerintah Kabupaten Bener Meriah di lokasi PIPMG.

Redelong | lingePost – Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (PIPMG) Aceh Tahun 2019 resmi dibuka oleh Bupati Bener Meriah Sarqawi, Selasa 9 Juli 2029.

Kabupaten Bener Meriah menjadi tuan rumah ajang yang diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se Provinsi Aceh tersebut.

Pelaksanaan PIPMG dipusatkan di Komplek Umah Pitu Ruang, Bale Atu, Kecamatan Bukit, Bener Meriah.

Acara pembukaan turut dihadiri Wakil Bupati Aceh Tengah, Kepala BKKBN Perwakilan Aceh, Kepala DPMG Aceh, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong kabupaten/kota se-Provinsi Aceh, dan Ketua TP-PKK kabupaten/kota se- Aceh serta unsur lainnya.

Dalam sambutannya Sarqawi turut mempromosikan kopi gayo sebagai hasil bumi Bener Meriah kepada para tamu yang datang.

“Bener Meriah mempunyai dua cuaca, cuaca dingin dan cuaca dingin sekali, tapi jangan khawatir kami punya obatnya, obatnya adalah kopi gayo yang telah diakui terbaik dunia,” tutur Sarqawi.

Sarqawi juga bercerita sedikit tentang sejarah Kabupaten Bener Meriah pada kesempatan tersebut. Diantaranya tentang sejarah Radio Rimba Raya.

“Berkat Radio Rimba Raya yang dipancar luaskan melalui hutan Rimba Raya Kabupaten Bener Meriah ini, Indonesia diakui masih ada oleh dunia dan klaim Belanda gugur berkat Bener Meriah,” ucap Sarqawi.

Usai membuka acara Sarqawi bersama rombongan mengunjungi satu persatu stand pameran yang ada lokasi kegiatan PIPMG tersebut.

Selain membuka PIPMG Sarqawi juga sekaligus membuka kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-47 dan Hari Keluarga Nasional (HKN) ke-26 tingkat Provinsi Aceh di lokasi yang sama.

 

Reporter : Kurnia Muhadi
Editor :
Comments: 0

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

%d blogger menyukai ini: