10 Februari, Akan Digelar Lomba Presentasi Pariwisata di Takengon

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon - lingepost.com : Lomba Presentasi Pariwisata dijadwalkan berlangsung di Takengon, pada 10 Februari 2016.

Lomba ini digagas oleh sejumlah pemuda bekerjasama dengan Sipena.com untuk tujuan kaderisasi pramu wisata. 

Diharapkan, bisa memunculkan generasi yang mampu menjelaskan potensi wisata di Dataran Tinggi Gayo, khususnya Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Ketua Panitia, Ariza Saputra, mengatakan lomba diperuntukkan bagi pelajar tingkat SMA dan mahasiswa se-Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Menurutnya, pihak panitia sudah mulai mempersiapkan segala keperluan untuk menyukseskan penyelenggaraan lomba tersebut. 

"Kami sudah meminta beberapa dukungan, termasuk dari Bupati Aceh Tengah," kata Ariza di Takengon, Sabtu 23 Januari 2016.

Lanjutnya, panitia juga sudah membuka pendaftaran untuk peserta yang ingin mengikuti lomba. Pendaftaran akan ditutup pada 7 Februari 2016. 

Sementara, Bupati Aceh Tengah Nasaruddin, saat ditemui oleh pihak panitia lomba di Takengon baru-baru ini menyatakan dukungannya.

Menurut Nasaruddin, pariwisata Aceh Tengah di masa mendatang akan lebih cerah, seiring pembangunan infrastruktur transportasi darat dan udara yang semakin membaik.

"Jalan Pante Raya - Krueng Geukueh sedikit lagi selesai, akan membuat akses (wilayah) tengah ke pesisir utara Aceh semakin cepat," kata Nasaruddin.

Sementara, untuk memaksimalkan keberadaan Bandara Rembele, Nasaruddin, menyebut pihaknya bersama Bupati Bener Meriah pada tahun ini akan membicarakan terkait kesiapan Bandara tersebut digunakan untuk operasional pesawat jenis ATR.

Nasaruddin menegaskan bahwa kedepan Aceh Tengah semakin terbuka sebagai daerah pariwisata dengan kemudahan di jalur transportasi.

"Apalagi generasi muda sudah terpikir untuk memanfaatkan peluang ini dengan menjaring kader reporter wisata. Maka dunia pariwisata Aceh Tengah diharapkan semakin bersaing ke depan," ujar Nasaruddin.

%d blogger menyukai ini: