Polres Aceh Tengah Bagikan 1.000 Paket Sembako kepada Peserta Vaksin Covid-19

Masyarakat antre untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksin Polres Aceh Tengah, Senin (13/12/2021).

Takengon | lingePost - Polres Aceh Tengah membagikan sebanyak 1.000 paket Sembako kepada peserta vaksinasi Covid-19 yang mengikuti vaksinasi di Gerai Vaksin Polres setempat di Gedung Pendari Takengon, Senin (13/12/2021).

Kapolres Aceh Tengah AKBP Nurochman Nulhakim SIK mengatakan kegiatan tersebut digelar dalam rangka Bhakti Sosial Vaksinasi Covid-19.

"Hari ini kita membagikan sebanyak 1.000 bantuan paket Sembako kepada peserta vaksin. Kita bekerjasama dengan Pemkab Aceh Tengah, TNI, Universitas Syiah Kuala, dan PT Kimia Farma," kata AKBP Nurochman Nulhakim di sela kegiatan.

Pada pelaksanaan vaksinasi kali ini kata Nurochman pihaknya menyiapkan dua jenis vaksin yaitu sinovac dan sinifarm.

Kedua vaksin tersebut diperoleh langsung dari PT Kimia Farma yang turut berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

Nurochman berharap dengan semakin meningkatnya animo masyarakat mengikuti vaksinasi, capaian target 70 persen vaksinasi di daerah itu dapat segera terwujud.

"Semoga nantinya kekebalan kelompok atau herd immunity segera terbentuk," ujarnya.

Selain itu Nurochman menyampaikan Polda Aceh pada bulan Desember ini juga kembali mengadakan pengundian hadiah paket umrah bagi peserta vaksin.

Pengundian kata dia dilakukan untuk masyarakat yang mengikuti vaksinasi mulai tanggal 1 Desember 2021 s/d 25 Desember 2021.

"Polda Aceh menyiapkan hadiah 40 paket umrah, untuk masyarakat yang mengikuti vaksinasi di gerai-gerai kesehatan Polres di seluruh Aceh," kata Nurochman.

 

KM