Pordasi Aceh Tengah Gelar Vaksinasi Massal di Arena Pacuan Kuda

Dok. Arena pacuan kuda Belang Bebangka, Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah.

Takengon | lingePost - Pordasi Aceh Tengah bekerjasama dengan Polres Aceh Tengah dan Pemkab setempat menyelenggarakan vaksinasi massal dalam rangka event Latihan Bersama Pacuan Kuda Tradisional Gayo di Lapangan Pacuan Kuda Belang Bebangka, Pegasing, Aceh Tengah.

Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Aceh Tengah Juhaidi SH (Cek Didi) mengatakan vaksinasi massal tersebut dilaksanakan selama tiga hari sejak 23 Oktober 2021 dan akan berakhir besok 26 Oktober 2021.

"Kita bekerjasama dengan Polres dan Pemkab akan menyelenggarakan vaksinasi selama tiga hari yaitu pada tanggal 23, 25, dan 26 Oktober 2021," kata Cek Didi di Takengon, Senin (25/10/2021).

Menurutnya vaksinasi Covid-19 adalah syarat masuk bagi masyarakat yang ingin menyaksikan event Latihan Bersama Pacuan Kuda tersebut di Lapangan Belang Bebangka.

Masyarakat yang datang juga diminta menerapkan protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker dan tetap menjaga jarak.

Sementara bagi masyarakat yang sudah divaksin kata Cek Didi maka harus dapat menunjukkan sertifikat vaksin sebagai syarat masuk ke arena.

"Bagi yang belum divaksin, maka kita panitia menyediakan dosis vaksin untuk masyarakat agar bisa vaksinasi di lokasi acara," tutur Cek Didi.

"Siapa saja boleh datang untuk vaksin. Kami juga mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk melaksanakan vaksinasi pada acara ini," ujarnya.

 

 

KM