Bertemu Tokoh Dayah, Sekda Aceh: Vaksinasi Tingkatkan Imun Tubuh Lawan Covid-19

Sekda Aceh Taqwallah meninjau pelaksanaan vaksinasi santri di Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (6/10/2021).

Takengon | lingePost - Sekda Aceh Taqwallah bertemu sejumlah pimpinan dan tokoh dayah di Kabupaten Aceh Tengah dalam rangka sosialisasi pentingnya vaksinasi Covid-19 di Gedung Ummi Pendopo setempat, Rabu (6/10/2021).

Taqwallah menyampaikan vaksinasi penting untuk meningkatkan daya tahan atau imun tubuh untuk melawan virus Covid-19.

"Banyak yang kurang dipahami oleh masyarakat (Tentang vaksinasi), sehingga perlu terus diingatkan agar pengetahuan tentang vaksinasi ini dapat diketahui dengan baik oleh masyarakat," kata Taqwallah.

"Jadi ini perlu juga diketahui oleh warga dayah/pesantren agar kegiatan vaksinasi kepada para santrinya mendapat dukungan, sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan imunitas lingkungan dayah," tuturnya.

Dalam hal ini Taqwallah menyampaikan bahwa vaksinasi merupakan program pemerintah untuk mempercepat terciptanya kekebalan masyarakat terhadap Covid-19.

Hal itu kata dia dapat terwujud dengan adanya vaksinasi merata di tengah masyarakat.

"Vaksinasi akan mempercepat peningkatan imunitas tubuh dan menumbuhkan terjadinya kekebalan kelompok, sehingga ancaman penularan virus Covid-19 dapat ditangani," ujarnya.

"Melalui vaksinasi daya tahan tubuh terhadap serangan suatu virus akan meningkat. Sehingga jika ada virus yang masuk ke dalam tubuh, ada yang melawannya," kata Taqwallah.

 

KM

 

Comments: 0

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

%d blogger menyukai ini: