Cegah Covid-19, Kapolres Bener Meriah Imbau Warga Tidak Nobar Piala Eropa

Ilustrasi

Redelong | lingePost - Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK mengimbau warganya agar tidak menggelar nonton bareng gelaran sepak bola Piala Eropa.

Kasubag Humas Polres Bener Meriah Iptu Jufrizal dalam siaran persnya menyampaikan bahwa Kapolres dalam hal ini telah memerintahkan jajarannya dan setiap Polsek untuk mengingatkan para pemilik kedai, toko, cafe, dan warung kopi, agar tidak mengadakan nonton bareng kejuaraan Piala Eropa demi menghindari keramaian.

"Kapolres menyampaikan bila ada kedai, toko, warung kopi, yang tetap mengadakan nonton bareng agar diberikan sangsi tegas," kata Iptu Jufrizal, Jumat (11/6/2021).

Dia menyampaikan bahwa pada 12 Juni hingga 12 Juli 2021 gelaran sepak bola Piala Eropa akan berlangsung, sehingga dikhawatirkan masyarakat akan berkerumun dan melanggar protokol kesehatan bila mengadakan nonton bareng.

Iptu Jufrijal berharap agar masyarakat dapat mengindahkan imbauan tersebut demi mencegah penularan Covid19 di Kabupaten Bener Meriah.

"Jika masih ada yang nekat melanggar nanti akan ditertibkan oleh petugas yang ada di lapangan dan akan diberi sanksi sesuai ketentuan yang berlaku sesuai Perda, UU Kekarantinaan, dan UU Kesehatan," ujarnya.

"Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan Piala Eropa cukup menyaksikan dari rumah masing-masing saja, tidak perlu bereforia berlebihan dengan berkumpul nonton bareng," pesannya.

 

KM