Percepat Vaksinasi, Polda Aceh Kolaborasi dengan USK

Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar saat bersilaturrahmi dengan Rektor USK Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng di Kampus USK, Darussalam, Kota Banda Aceh, Rabu (8/9/2021).

Banda Aceh | lingePost - Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar menyatakan siap untuk berkolaborasi dengan pihak Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh demi percepatan program vaksinasi Covid-19 di provinsi tersebut.

Hal itu disampaikan Ahmad Haydar saat bersilaturrahmi dengan Rektor Universitas Syiah Kuala Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng di Kampus USK setempat di kawasan Darussalam, Kota Banda Aceh, Rabu (8/9/2021).

"Kolaborasi ini penting, nanti didukung juga oleh rekan kita dari TNI, bersama-sama dengan pihak USK untuk mempercepat vaksinasi agar herd immunity di Aceh segera terwujud," kata Irjen Pol Ahmad Haydar.

Menurutnya kolaborasi dengan pihak rektorat universitas maupun dengan para mahasiswa sudah sepatutnya dilakukan guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi.

Dengan begitu kata dia upaya pemerintah untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan komunal di tengah masyarakat akan dapat segera terwujud.

Sementara Rektor USK Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng dalam hal ini juga menyambut baik inisiatif Polda Aceh untuk secara bersama mempercepat jalannya program vaksinasi di Aceh demi upaya penanganan Covid-19.

Samsul Rizal juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada jajaran Polda Aceh yang sudah menggelar Gerai Vaksinasi Presisi di kampus tersebut dalam rangka HUT ke-60 USK tahun ini.

"Mewakili USK saya mengucapkan terimakasih kepada Polda Aceh atas gerai vaksin presisinya. Ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami, apalagi bertepatan dengan milad USK," tutur Samsul Rizal.

Selain itu Samsul Rizal juga menawarkan untuk mahasiswanya dapat dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polda Aceh.

 

KM

 

%d blogger menyukai ini: