Masyarakat Diminta Manfaatkan Program Vaksinasi Massal

Dok. Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada memantau pelaksanaan vaksinasi massal di salah satu sekolah di Banda Aceh.

Banda Aceh | lingePost - Polda Aceh mengajak masyarakat untuk dapat memanfaatkan program vaksinasi massal gratis di tempat-tempat yang telah disediakan pemerintah.

Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada melalui Kabid Humas Kombes Pol Winardy mengatakan vaksinasi massal adalah upaya pemerintah yang bertujuan untuk melawan Covid-19 dengan cara mewujudkan kekebalan komunitas.

"Vaksinasi ini merupakan ikhtiar kita untuk mengatasi pandemi Covid-19," kata Kombes Pol Winardy, Jumat (2/7/2021).

Dalam hal ini kata Winardy pihaknya juga merupakan bagian dari Satgas Penanganan Covid-19 Aceh yang bertanggungjawab dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di tengah masyarakat.

Untuk itu dia juga mengajak masyarakat untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran pandemi.

"Ini merupakan tugas bersama kita, bagaimana meyakinkan masyarakat untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan," ujarnya.

Sementara untuk dapat mengikuti program vaksinasi massal, masyarakat juga dapat mendatangi setiap Polres di daerah masing-masing.

Salah satunya adalah Polres Bener Meriah yang telah membuka Gerai Vaksin Covid-19 untuk masyarakat umum.

"Kita membuka Gerai Vaksin Covid-19 di halaman samping Polres dan setiap hari dibuka untuk umum," kata Kasubag Humas Polres Bener Meriah Iptu Jufrizal.

"Masyarakat yang hendak melaksanakan Vaksin Covid-19 silahkan datang ke Gerai Vaksin Polres Bener Meriah," tuturnya.

 

 

KM

 

%d blogger menyukai ini: