20.350 Orang Berhasil Divaksin Dalam Vaksinasi Massal di 332 Titik oleh Polda Aceh

Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar saat meninjau pelaksanaan vaksinasi

Banda Aceh | lingePost - Sebanyak 20.350 orang berhasil divaksin dalam pelaksanaan vaksinasi massal oleh jajaran Polda Aceh di 332 titik pada Kamis kemarin.

Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar, Jumat, mengatakan vaksinasi massal tersebut melibatkan sedikitnya 1.673 vaksinator yang tersebar di 332 titik gerai vaksinasi yang ada di seluruh jajaran Polda Aceh.

"Alhamdulillah sebanyak 20.350 orang dapat menerima vaksin, baik dosis I maupun dosis II," kata Ahmad Haydar.

"Ini semua merupakan upaya Polda Aceh untuk terus menggenjot capaian target harian vaksinasi agar program vaksinasi yang sedang dijalankan pemerintah berjalan sesuai dengan rencana," tuturnya.

Haydar menekankan agar masyarakat tidak perlu takut apalagi ragu untuk menerima vaksin. Menurutnya semua lembaga yang terlibat, termasuk MPU sudah mengakui dan melegalkan vaksin yang saat ini sudah diberikan kepada masyarakat.

Dia juga meminta masyarakat yang belum melaksanakan vaksin baik dosis I maupun dosis II agar segera mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang sudah disediakan baik oleh Polri, TNI, Pemerintah, dan instansi-instansi lainnya.

"Bagaimanapun ini merupakan usaha kita bersama agar herd immunity di Aceh segera tercipta dan transisi dari pandemi ke endemi segera terjadi," Ahmad Haydar.

"Tidak perlu ragu, jangan terprovokasi dengan berita-berita hoaks dan tidak berdasar mengenai vaksin. Percayakan itu semua kepada pemerintah," ucapnya.

 

KM