Pemuda Tanoh Depet Tanam Pohon Pisang di Jalan Berlobang

Pemuda Kampung Tanoh Depet melakukan penanaman pohon pisang di jalan rusak berlobang.
Reporter : Kurnia Muhadi

Takengon (lingePost) - Pemuda Kampung Tanoh Depet, Kecamatan Celala, Aceh Tengah, melakukan aksi penanaman pohon pisang di badan jalan sebagai bentuk protes karena jalan yang rusak tak kunjung diperbaiki.

Tak hanya menanam pohon pisang, para pemuda juga menanam pohon jernang dan sere wangi pada badan jalan yang berlobang di sepanjang ruas jalan tersebut, Minggu 17 Februari 2019.

Jalan tersebut merupakan akses jalan provinsi di wilayah Kecamatan Celala yang menghubungkan Kabupaten Aceh Tengah dengan kabupaten lainnya di wilayah barat dan selatan Provinsi Aceh.

Salah seorang pemuda, Hidayat, mengatakan aksi ini dilakukan lantaran badan jalan yang telah sejak lama mengalami rusak parah tak kunjung diperbaiki, sehingga sering menyebabkan kecelakan dan mengganggu arus lalu lintas.

"Jalan ini sudah sering menimbulkan kecelakaan, ada truk yang terguling dan kendaraan roda dua yang terjatuh. Kita tidak mau korban semakin bertambah," tutur Hidayat.

Menurutnya selama ini upaya perbaikan jalan dari pihak terkait hanya sampai pada badan jalan yang di potong-potong, namun tidak segera diperbaiki.

Hal itu, kata Hidayat, sangat disesalkan oleh masyarakat karena menyebabkan kerusakan jalan semakin bertambah parah.

"Kami menyesalkan atas tidak cepatnya perbaikan jalan lintas provinsi ini, karena dapat berdampak langsung pada ekonomi masyarakat," kata Hidayat.

Pemuda ini berharap kerusakan jalan tersebut dapat segera diperbaiki oleh pihak terkait, sehingga dapat dilalui oleh masyarakat dengan aman.

%d blogger menyukai ini: