Wabup Dailami Tambal Jalan Rusak Bersama Warga

Wakil Bupati Bener Meriah Dailami bersama warga menambal jalan rusak di kawasan Simpang Tiga Redelong, Bener Meriah, Sabtu malam (24/4/2021).

Redelong | lingePost - Wakil Bupati Bener Meriah Dailami bersama warga menambal jalan rusak dan berlubang secara swadaya di kawasan Simpang Tiga Redelong.

Dailami mengatakan ruas jalan tersebut merupakan jalan provinsi, karena itu status pemeliharaannya seharusnya dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Aceh.

"Ini untuk perbaikan sementara, mengingat pada bulan Ramadhan ini intensitas lalu lintas sangat tinggi, sehingga nantinya dengan perbaikan ini dapat membuat nyaman pengguna jalan dan yang lebih penting lagi menghindari terjadinya kecelakaan," kata Dailami disela kegiatan, Sabtu malam (24/4/2021).

"Ke depan tentu perbaikan secara permanen akan kita usulkan kepada Pemerintah Aceh, karena ini merupakan ruas jalan Provinsi, sehingga perawatan yang dilakukan merupakan kewenangan Pemerintah Aceh," ujarnya.

Saat melakukan perbaikan warga menutup sementara ruas jalan tersebut, namun ada jalan alternatif lainnya yang bisa digunakan.

Ada sekitar 30 warga ikut bergotong royong dalam aksi tersebut. Mereka menambal jalan berlubang dengan semen mulai dari kawasan Kampung Uring hingga menuju Kampung Godang, Kecamatan Bukit, Bener Meriah.

Tampak juga hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bukit Ismail bersama unsur pemerintahan kampung dan tokoh masyarakat setempat.

 

 

KM

 

 

%d blogger menyukai ini: