Pemda Bener Meriah Akhiri Safari Ramadhan dan Santunan Yatim di Syiah Utama

Redelong (Linge Post) - Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah mengakhiri rangkaian Safari Ramadhan 1439 H dan penyantunan yatim di Kecamatan Syiah Utama yang dilaksanakan secara terpusat di Mesjid Al-Muttaqiin Samar Kilang, Sabtu (9/6/2018).

Sebagaimana jadwal Safari Ramadhan untuk Kecamatan Syiah Utama memang sudah diundur dari jadwal sebelumnya, sementara untuk sembilan kecamatan yang lain telah selesai dilaksanakan pada minggu kedua Ramadhan yang lalu. Tim Safari Ramadhan jajaran Pemda Bener Meriah terdiri atas 10 Tim untuk setiap Kecamatan dan dilaksanakan selama 10 malam, sehingga hampir 100 Mesjid/Menasah yang dikunjungi Tim Safari ini selama Ramadhan.

Safari Ramadhan untuk Kecamatan Syiah Utama ini dirangkai dengan penyantunan anak yatim yang ada dalam wilayah kecamatan ini, sedangkan untuk 9 kecamatan yang lain dilaksanakan secara terpisah yang dalam 4 gelombang, selain itu sepanjang perjalanan tampak Bupati didampingi Ummi Nurhasanah Ahmadi memberikan santunan kepada keluarga yang kurang mampu dan sejumlah anak-anak.

Menurut data yang diberikan Plt. Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah Drs. Aladyan AR jumlah anak yatim yang disantuni pada gelombang terakhir di Kecamatan Syiah Utama ini berjumlah 60 orang dari 14 Kampung yang ada dalam kecamatan ini yang merupakan penyantunan gelombang yang terakhir

Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE dalam sambutan dan arahannya kembali berharap setidaknya dengan adanya sentuhan santunan ini dapat memberikan dan membahagiakan para anak yatim yang ada di Kabupaten yang dipimpinnya bersama Wakilnya Tgk. H. Sarkawi secara keseluruhan lebih-lebih dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi.

"Harapan Pemerintah santunan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan para yatim terutama untuk dibelanjakan untuk membeli baju dan keperluan lainnya menghadapi hari raya, sehingga di hari kemenangan itu mereka bergembira, bahagia dan penuh suka cita", demikian harap Bupati Ahmadi.

Dalam sambutanya Bupati juga menyampaikan bahwa untuk tahun 2018 ini jalan ke Samar Kilang ini juga akan ditingkatkan dengan pengaspalan dengan alokasi dana sebesar 41 milyar lebih yang dibagi menjadi dua paket, paket pertama dimulai dari Samar Kilang menuju Pepedang dan Sigmen kedua dimulai dari Pepedang melanjutkan aspal yang sudah menuju Samar Kilang ada dengan sumber anggaran dari Dana Alokasi Khusus Aceh (DOKA)Tahun Anggaran 2018 yang saat ini dalam proses tender, selain itu ada juga paket pembangunan jalan lingkar ibu kota kecamatan Syiah Utama atau seputaran Samar Kilang juga sedang dalam proses yang sama.

Pada kesempatan sambutan menutup safari Ramadhan di Mesjid Al-Muttaqiin Samar Kilang ini juga Bupati Ahmadi menyampaikan hal tidak jauh beda dengan sambutan saat penyantunan para yatim, Putra terbaikkelahiran Samar Kilang ini juga mengucapkan terima kasih untuk seluruh Tim Safari Ramadhan atas peran sertanya telah menjalankan tugas mulia ini ke sejumlah pelosok dan kecamatan mulai dari pertama bergerak dari Kecamatan Bukit dan berakhir di Kecamatan Syiah Utama ini. Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jajaran Dinas Syariat Kabupaten Bener Meriah dan semua pihak yang telah dengan sukses menyalurkan santunan untuk yatim pada tahun 2018 ini secara bergelombang.

Pada kesempatan safari Ramadhan terakhir ini yang menyampaikan tausyiah adalah salah seorang mubaligh asal Kampung Temas Mumanang Tgk. Abdullah Ali, sementara pengisi tausyiah saat penyantunan para yatim sebelum berbuka puasa Tgk. M. Daud Albar, SH dari Simpang Teritit.

Bersama rombongan Bupati turut juga terlihat salah seorang Anggota DPR RI dari Komisi V H. Firmandez, Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli, SH., S.Ik., M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Drs. Ismarissiska, MM., Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Para Kabag dan hampir seluruh Kepala SKPK, Para Camat serta para Reje dan Imam Kampung sebagai pendamping para yatim yang disantuni dan juga sejumlah tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat se-kecamatan Syiah Utama. (rel)

%d blogger menyukai ini: