KONI Aceh Tengah Luncurkan Program Pembinaan Seluruh Cabang Olahraga

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon – lingepost.com : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Tengah melakukan terobosan untuk menggenjot prestasi di bidang olahraga dengan  meluncurkan program Atlet Binaan tahun 2016 - 2017.

Sekretaris KONI Aceh Tengah, Illiyandi SE, mengatakan program ini juga bertujuan untuk mempersiapkan para atlet menghadapi sejumlah even olahraga daerah, seperti Pra Pora dan ajang olahraga lainnya.

"Sejauh ini dari 29 Pengcabor hanya 2 cabang yang belum menyerahkan nama atlet binaannya. Sedangkan selebihnya,  sudah menyerahkan nama atlet yang masuk program binaan kami," kata Illiyandi atau akrab disapa Dadong, di Sekretariat KONI setempat, Senin 27 Juni 2016.

Lanjutnya,  setiap Pengcabor sudah diberitahukan untuk bisa menyerahkan daftar atlet binaannya untuk dapat mengikuti program tersebut. Program Atlet Binaan, kata  Dadong, akan segera diluncurkan dalam waktu dekat ini.

“Sesuai batas waktu yang telah ditentukan untuk penyerahan daftar atlet dari setiap Pengcabor, maka dipastikan  ada dua  Pengcabor yang batal mengikuti program ini, karena tidak menyerahkan daftar nama atlet binaannya,” kata Dadong.

"Untuk menunjang pelaksanaan program ini, kami pengurus KONI akan memberikan jaminan asuransi kecelakaan, serta dana pembinaan untuk masing-masing Cabor," tuturnya lagi.

Sementara, untuk jadwal pelaksanaan program binaan tersebut,  pihak KONI Aceh Tengah akan menerapkan skala prioritas berdasarkan prestasi yang telah diraih selama ini oleh setiap cabang olahraga, pada even-even yang pernah diikuti.

"Kami harap program binaan ini berjalan lancar, sehingga ke depannya prestasi atlet asal Dataran Tinggi Gayo bisa berbicara banyak disejumlah event di masa mendatang,"  ucap Dadong.

%d blogger menyukai ini: