Dispora Aceh Tinjau Atlet Binaan Usia Dini di Takengon

Perwakilan Dispora Aceh Hary Parulian, Pelatih Cabang Kempo Aceh Tengah Edy Sahputra, Sekretaris KONI Aceh Tengah Illiyandi, dan para atlet binaan dari cabang karate dan kempo foto bersama di depan Gedung KONI Aceh Tengah

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon - lingepost.com : Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh melakukan peninjauan terhadap atlet binaan usia dini dari cabang karate dan kempo, di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Jum’at 16 Juni 2017.

Perwakilan Dispora Aceh, Hary Parulian, bertemu para atlet binaan dan pelatih di Gedung KONI Aceh Tengah guna memberi arahan dan juga meninjau pusat latihan kedua cabang olahraga tersebut.

Di Kabupaten Aceh Tengah hanya cabang karate dan kempo yang menjadi binaan Dispora Aceh untuk Program Atlet Binaan Usia Dini tahun 2017. Pembinaan dilakukan untuk 5 orang atlet dari masing-masing cabang olahraga tersebut.

Bagi Cabang Karate Aceh Tengah ini merupakan tahun pertama mereka mengikuti program binaan Dispora Aceh.

Sedangkan untuk Cabang Kempo Aceh Tengah merupakan cabang langganan yang sejak tahun 2008 masuk dalam program binaan tersebut.

Dispora Aceh memberlakukan ketentuan program binaan hanya untuk satu tahun dan Cabang Kempo Aceh Tengah selalu memperpanjang kontrak pada tiap tahunnya.

Dengan mengikuti program binaan tersebut para atlet juga mendapatkan uang saku dari Dispora Aceh.

Pelatih Cabang Kempo Aceh Tengah, Edy Sahputra, mengatakan program tersebut sangat positif untuk pengembangan atlet.

“Dengan program ini masa latihan atlet jadi lebih panjang. Untuk cabang kempo sendiri hasilnya luar biasa. Pada tahun 2015 salah satu dari atlet binaan kita ini ada yang mengikuti Pra PON di Bandung Jawa Barat mewakili Aceh,” kata Edy.

%d blogger menyukai ini: