Kadispora Abadi : Dana Pra Pora Menunggu Pembahasan TAPD

Kadispora Aceh Tengah Abadi

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon – lingepost.com : Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Aceh Tengah, Abadi, mengatakan pihaknya masih menunggu pembahasan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) terkait kebutuhan dana untuk persiapan olahraga Aceh Tengah menuju Pra Pora 2017.

Abadi menyampaikan TAPD nantinya akan membahas kebutuhan anggaran berdasarkan usulan KONI Aceh Tengah senilai Rp 4,4 milyar. Dari jumlah tersebut disebutkan baru senilai Rp 400 juta yang sudah tercantum di DPA.

“Beberapa hari yang lalu ini ada masuk proposal dari KONI, tujuannya ke bupati, kemudian tembusannya disampaikan ke Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga, yang nilainya mencapai Rp 4,4 milyar. Sehingga dengan demikian, kalau ini semuanya dipenuhi kekurangannya kan sekitar 4 milyar lagi,” tutur Kadispora, Abadi, di ruang kerjanya, Kamis 15 Juni 2017.

Dijelaskannya, proposal terkait usulan anggaran tersebut sudah ditelaah ke Bupati Aceh Tengah melalui Sekda Aceh Tengah. Pihaknya, kata Abadi, tinggal menunggu pembahasan yang akan dilakukan oleh TAPD.

“Kita harapkan ini bisa dipenuhi, supaya semua cabang bisa mengikuti (Pra Pora). Selanjutnya ini arahan dari Pak Sekda akan dibahas dalam TAPD . Jadi sekarang kita masih menunggu hasil dari pembahasan TAPD,” ujarnya.

Terkait ini, olahraga Aceh Tengah masih terkendala kekurangan dana untuk bersiap menuju Pra Pora 2017 yang akan berlangsung mulai Juli s/d Desember 2017.

Sekretaris KONI Aceh Tengah, Illiyandi (Dadong), mengatakan ada sebanyak 29 cabang olahraga di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Tengah yang akan mengikuti even bergengsi tersebut. Sementara dua cabang diantaranya, yakni karate dan tenis lapangan akan menjadi tuan rumah di Kabupaten Aceh Tengah.

%d blogger menyukai ini: