Pertanyakan Anggaran Olahraga, KONI dan Puluhan Pengurus Cabang Datangi DPRK 

Laporan : Ayu RZ

Takengon - lingepost.com :  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Tengah bersama puluhan pengurus cabang olahraga mendatangi Gedung DPRK setempat, Jumat 23 Oktober 2014, untuk mempertanyakan anggaran olahraga.

Mereka meminta dewan untuk membahas kebutuhan anggaran olahraga tahun 2016. Para insan olahraga ini khawatir, pemerintah daerah masih mengabaikan dunia olahraga dengan penetapan anggaran yang jauh dari cukup untuk kebutuhan setiap cabang olahraga, seperti yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya.

Tampak hadir Ketua KONI Aceh Tengah, H Zulkifli SE, yang secara langsung memimpin kedatangan para pengurus cabang olahraga tersebut ke gedung dewan. Mereka kemudian terlibat dialog dengan Ketua DPRK setempat, Muchsin Hasan.

Pihak KONI menyebut kebutuhan anggaran untuk dunia olahraga di Aceh Tengah berdasarkan program rencana kerja tahun 2016, telah diserahkan oleh setiap cabang olahraga melalui proposal resmi ke KONI dan nilai seluruhnya mencapai Rp 4,8 miliyar.

Sekretaris KONI Aceh Tengah, Illiyandi SE, kepada lingepost.com mengatakan nilai kebutuhan anggaran di setiap cabang memang berbeda, namun pihak KONI, kata dia, juga telah menentukan cabang-cabang prioritas.

Menurutnya, KONI bersama para pengurus cabang olahraga di Aceh Tengah akan terus memperjuangkan kebutuhan anggaran tersebut, demi terciptanya kemajuan olahraga di tahun-tahun mendatang.

%d blogger menyukai ini: