Kempo Aceh Tengah Raih Juara Umum Pra Pora 2017

Tim Kempo Aceh Tengah

Laporan : Kurnia Muhadi

TAKENGON - LINGE POST : Kesuksesan kembali diraih para atlet Gayo di ajang Pra Pora 2017. Kali ini giliran cabang Kempo Aceh Tengah yang mengukir prestasi gemilang dengan menjadi juara umum Pra Pora sekaligus melenggang mulus menuju Pora VIII/2018 Aceh Besar.

Sebanyak 20 atlet kempo yang diterjunkan Perkemi Aceh Tengah pada pelaksanaan Pra Pora yang berlangsung di Aceh Utara mulai 16 s/d 19 November 2017, seluruhnya lolos menuju Pora 2018.

Para atlet bela diri ini berhasil menyumbangkan 7 medali emas, 3 perak, dan 3 perunggu untuk Aceh Tengah.

Cabang Kempo menjadi salah satu cabang andalan Aceh Tengah di ajang Pora 2018 mengingat cabang bela diri ini kerap menjadi langganan juara umum setiap event empat tahunan itu digelar.

Dengan keberhasilan ini, Aceh Tengah mencatat perolehan medali sementara dari seluruh cabang olahraga yang telah mengikuti Pra Pora 2017, yakni sebanyak 30 medali emas, 22 perak, dan 21 perunggu.

Sekretaris KONI Aceh Tengah, Illiyandi (Dadong), mengatakan Aceh Tengah masih memiliki peluang untuk terus menambah perolehan medali dari cabang olahraga yang belum mengikuti Pra Pora 2017.

Sementara, jumlah atlet Aceh Tengah dari seluruh cabang olahraga yang sudah dipastikan lolos menuju Pora 2018 sudah mencapai 150 atlet.

%d blogger menyukai ini: