Sekolah Catur Takengon akan Dipusatkan di Gedung KONI Aceh Tengah

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon – lingepost.com : Sekolah Catur Takengon (SCT) dipastikan akan menggunakan gedung KONI Aceh Tengah setelah adanya kesepakatan bersama pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat bersama pengurus PERCASI Aceh Tengah demi menyukseskan program pembinaan olahraga catur di daerah itu.

Program SCT di bawah binaan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Aceh Tengah hingga saat masih tertunda peluncurannya akibat terkendala tempat.

Sebelumnya, SCT direncanakan menggunakan gedung SMK N 1 Takengon. Namun dengan sejumlah pertimbangan akhirnya pihak PERCASI memutuskan untuk menggunakan fasilitas gedung KONI Aceh Tengah.

Sekretaris PERCASI Aceh Tengah, Irwandi MN, kepada lingepost.com mengatakan pihaknya saat ini hanya tinggal menunggu kesiapan gedung KONI yang sedang direnovasi.

“Seharusnya SCT sudah lounching. Tapi untuk sementara kita tunda dulu. Dari itu bagi anak didik yang sudah mendaftar, kami harap untuk bersabar,” kata Irwandi Sabtu 16 Juli 2016.

Sementara, Sekretaris KONI Aceh Tengah, Illiyandi SE, saat dikonfirmasi lingepost.com mengatakan, pihaknya sangat merespon berdirinya SCT sebagai wadah pembinaan olahraga catur bagi generasi muda di Aceh Tengah.

Pihaknya, kata Illiyandi, juga terus berupaya mendorong setiap cabang olahraga di daerah itu untuk dapat mengembangkan diri.

“Salah satunya seperti SCT yang digagas Percasi. Hanya saja saat ini Gedung KONI sedang dalam renovasi. Kemungkinan satu atau dua bulan lagi renovasi sudah rampung. Jadi memang kita harap keberadaan gedung ini nantinya bisa bermanfaat bagi kemajuan seluruh cabang olahraga di sini," kata illiyandi.

%d blogger menyukai ini: