Surya Darma Juarai Turnamen Catur HUT ke 439 Kute Takengen

Laporan : M.A. Ghaitsa

Takengon -  lingepost.com : Open Turnament Catur se-Kabupaten Aceh Tengah, Bener Meriah, dan Gayo Lues, yang digelar dalam rangka peringatan HUT ke 439 Kute Takengen telah berlangsung selama dua hari di Disbudpora Aceh Tengah, mulai 5 s/d 6 Maret 2016.

Surya Darma berhasil menjadi juara dalam turnamen ini setelah mengantongi poin tertinggi dari 5 babak yang dipertandingkan menggunakan sistem swiss.

Juri pertandingan, Irwandi MN, kepada lingepost.com mengatakan turnamen ini menyediakan hadiah untuk 20 pemenang dari total hadiah Rp 10 juta.

"Banyak peserta yang batal ikut turnamen. Jadi peserta yang resmi bertanding sejumlah 57 orang," kata Irwandi yang juga merupakan Sekretaris PERCASI Aceh Tengah, usai memimpin pertandingan, Minggu sore 6 Maret 2016.

Open Turnament Catur HUT ke 439 Kute Takengen digelar atas kerjasama Disbudparpora Aceh Tengah dan PERCASI Aceh Tengah.

Turnamen ini sempat ditunda pelaksanaannya karena berbenturan dengan kunjungan Presiden Jokowi Dodo yang dijadwalkan mengunjungi Aceh Tengah pada 2 Maret 2016.

Para peserta turnamen berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi agenda tahunan bagi Disbudparpora dan PERCASI Aceh Tengah dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kute Takengen pada setiap tahunnya.

"Sebelumnya turnamen catur sangat jarang diselenggarakan di Aceh Tengah, kita berharap turnamen seperti ini bisa rutin digelar minimal dua kali dalam setahun," kata salah seorang pemain, Maidin Melala.

%d blogger menyukai ini: