Plt Kadispora: Olahraga Catur akan Dikembangkan Jadi Sport Tourism di Aceh Tengah

Turnamen Catur Piala Bupati Aceh Tengah di Gelanggang Musara Alun Takengon.

Takengon | lingePost - Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Tengah Zulfan Diara menyebut bahwa cabang olahraga catur akan menjadi salah satu target pengembangan sport tourism di Aceh Tengah.

Dalam hal ini kata dia penyelenggaraan turnamen catur dapat digelar di alam terbuka untuk lebih menarik minat wisatawan.

"Tempat pelaksanaannya di alam terbuka, di pinggir sungai, di pinggir danau, di atas gunung. Jadi nilai jual sport tourism ini semakin tinggi, ini bisa dipadukan," kata Zulfan Diara saat penutupan Turnamen Catur Piala Bupati Aceh Tengah, Selasa (5/10/2021).

"Nanti akan kami diskusikan dengan Ketua Percasi Aceh Tengah, bagaimana kompetisi-kompetisi selanjutnya ini dikalukan," tuturnya.

Zulfan mengatakan aktivitas olahraga yang dipadukan dengan kegiatan wisata atau disebut sport tourism merupakan salah satu sektor wisata yang saat ini pertumbuhannya paling cepat.

Dia berharap nantinya pengembangan sport tourism di Aceh Tengah dapat ikut mendongkrak perekonomian daerah.

"Sehingga selain prestasi yang kita capai, masyarakat kita juga memperoleh efek domino dari kegiatan itu, sehingga wisatawan hadir ke Aceh Tengah," kata Zulfan.

 

KM
Comments: 0

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

%d blogger menyukai ini: