Turnamen Catur HUT ke 439 Kute Takengen Dibuka

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon - lingepost.com : Open Turnamen Catur se-Kabupaten Aceh Tengah, Bener Meriah, dan Gayo Lues, yang digelar dalam rangka peringatan HUT ke 439 Kute Takengen resmi dibuka oleh Kadispora Aceh Tengah, Subhan Sahara, Jum'at 26 Februari 2016.

Acara pembukaan digelar di Aula Dibudparpora setempat Jum'at sore, dilanjutkan dengan technical meeting seluruh peserta turnamen yang telah mendaftarkan diri.

Namun berdasarkan hasil keputusan bersama, pelaksanaan turnamen ditunda beberapa hari mengingat fasilitas di Disbudparpora seperti meja dan kursi masih dipakai untuk penyelenggaraan pacuan kuda tradisional Gayo yang juga diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT ke 439 Kute Takengen.

Sesuai jadwal, seharusnya turnamen catur mulai dilaksanakan pada 27-29 Februari 2016 di Komplek Disbudparpora Aceh Tengah. Lalu jadwal tersebut dimundurkan ke tanggal 1-2 Maret 2016.

Turnamen ini diselenggarakan oleh Percasi Aceh Tengah dan Disbudparpora Aceh Tengah untuk ikut memeriahkan Hari Jadi Kute Takengen tahun ini dengan menyediakan hadiah total Rp 10 juta untuk 20 pemenang.

%d blogger menyukai ini: