Djumhur Terpilih Jabat Ketua KONI Aceh Tengah 2019-2023

Ketua KONI Aceh Tengah terpilih Djumhur saat menyampaikan kata sambutannya dalam Musorkab di Oproom Setdakab setempat, Minggu.

Takengon | lingePost – Kepemimpinan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Tengah kini resmi beralih.

Ketua KONI kini dipercayakan kepada Djumhur setelah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Aceh Tengah Tahun 2019 yang digelar di Oproom Setdakab setempat, Minggu 14 Juli 2019.

Djumhur merupakan satu-satunya calon yang maju mencalonkan diri sebagai Ketua KONI Aceh Tengah untuk periode 2019-2023 pada Musorkab kali ini.

Ia berhasil mengantongi dukungan penuh dari 29 Pengurus Cabang (Pengcab) dari total 30 Pengcab yang ada di Aceh Tengah.

Djumhur sendiri merupakan sosok pelaku olahraga di Aceh Tengah yang sejak lama menjabat Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Aceh Tengah.

Kepada wartawan, Djumhur sebagai Ketua KONI terpilih mengaku akan segera fokus pada persiapan atlet Aceh Tengah menuju Pra PORA 2021 dan PORA 2022.

Menurutnya, tugas utama KONI daerah adalah memastikan setiap cabang olahraga mampu berprestasi di ajang tersebut guna mengharumkan nama daerah, karena Pra PORA dan PORA merupakan perhelatan olahraga terbesar tingkat Provinsi Aceh yang dihelat setiap empat tahun sekali diikuti atlet dari seluruh kabupaten/kota se Aceh.

Sementara pelaksanaan Musorkab dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Tengah, Firdaus.

Dalam sambutannya, Firdaus menyampaikan pihaknya akan terus mendukung kemajuan olahraga daerah.

Karena itu, kata Firdaus, pemerintah daerah kedepannya akan menambah anggaran untuk olahraga dan KONI.

Firdaus juga berjanji untuk pembangunan gedung baru KONI Aceh Tengah agar tidak lagi menumpang di Gedung Olahraga (GOR) Gentala Takengon.

 

Reporter : Kurnia Muhadi
Editor :
Comments: 0

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

%d blogger menyukai ini: