KNPI dan KIP Aceh Tengah Deklarasi Pemilu Damai

Kegiatan Sosialisasi Pemilu Damai berlangsung di Gedung Olah Seni Takengon, Selasa.

Takengon | lingePost : Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Tengah bersama Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tengah menggelar Sosialisasi Pemilu Damai di Gedung Olah Seni Takengon, Selasa 2 April 2019.

Kegiatan tersebut juga diikuti unsur terkait baik dari jajaran Pemerintahan Kabupaten Aceh Tengah, Kepolisian, dan TNI serta secara resmi dibuka langsung oleh Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar.

Dalam sambutannya, Shabela Abubakar, mengharapkan terciptanya Pemilu berkualitas di daerah tersebut sehingga dibutuhkan peran semua pihak.

Menurutnya, sosialisasi terkait Pemilu harus terus diberikan kepada masyarakat luas demi tujuan terwujudnya Pemilu yang aman, sejuk, dan damai.

“Kita berharap angka partisipasi masyarakat semakin meningkat dan Pemilu 2019 berjalan sukses. Mari kita jaga persatuan dan tidak terpecah hanya karena berbeda pilihan dalam Pemilu,” tutur Shabela.

Ketua Panitia kegiatan dari KNPI Aceh Tengah, Zikrullah, dalam laporannya menyampaikan bahwa acara tersebut diikuti oleh 22 komponen di Aceh Tengah meliputi unsur Ormas, LSM, organisasi perempuan, mahasiswa, kalangan disabilitas, dan elemen masyarakat lainnya.

Sementara Ketua KNPI Aceh Tengah, Edy Gunawan, pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya Pemilu damai, sehingga diharapkan masyarakat dapat dengan cerdas mempergunakan hak pilihnya agar Pemilu berjalan sukses seperti yang diharapkan.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua KIP Aceh Tengah, Yunadi HR. Dalam sambutannya Yunadi mengingatkan bahwa hari pencoblosan hanya tinggal hitungan hari.

Disampaikannya bahwa sukses Pemilu sangatlah membutuhkan peran semua pihak. Karena itu Yunadi turut mengajak semua pihak untuk berperan serta menyukseskan pesta demokrasi tersebut.

“Mari kita memilih di 17 April 2019 dan bersama-sama menciptakan Pemilu yang aman dan damai. Kami berharap penuh dukungan dari semua pihak dan jadilah pemilih yang cerdas,” tutur Yunadi.

Dalam rangkaian acara turut diisi dengan pembacaan Petisi serta Deklarasi Pemilu Damai yang pimpin langsung Bupati Shabela Abubakar.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Seminar Pemilu Damai dengan pembicara Ketua KIP Aceh Tengah Yunadi HR.

 

Reporter : Kurnia Muhadi
Editor :
%d blogger menyukai ini: