KNPI Aceh Tengah Ajak Pemuda Tidak Takut Divaksin

Vaksin pemuda di Gedung KNPI Aceh Tengah, Senin (27/9/2021).

Takengon | lingePost - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Tengah mengajak para pemuda untuk tidak takut divaksin.

Ketua KNPI Aceh Tengah Edi Gunawan menyampaikan pihaknya hari ini turut menggelar vaksinasi pemuda (Vape) bekerjasama dengan Polres Aceh Tengah untuk pemberian sebanyak 100 dosis vaksin bagi kalangan pemuda.

"Kita mengajak pemuda-pemudi di Aceh Tengah tidak ragu untuk divaksin, karena ini bagian dari iktiar kita melawan COVID-19," kata Edi Gunawan pada pelaksanaan vaksinasi pemuda di Gedung KNPI setempat, Senin (27/9/2021).

Dalam hal ini Edi mengajak para pemuda untuk bersatu melawan pandemi. Salah satu caranya kata dia adalah dengan ikut menyukseskan program vaksinasi.

Menurutnya dengan vaksinasi merata maka kekebalan kelompok atau herd immunity dapat lebih cepat tercapai untuk menekan laju penyebaran COVID-19.

"Sebagaimana kita ketahui pandemi Covid-19 telah meluluhlantakkan sendi perekonomian kita. Untuk itu, kita selaku pemuda harus bisa bangkit. Jadi vaksin ini seperti saya utarakan tadi, bagian dari iktiar kita untuk bangkit," tuturnya.

Sementara Kapolres Aceh Tengah AKBP Nurochman Nulhakim SIK dalam hal ini menyampaikan pihaknya selalu siap bekerjasama dengan pihak manapun untuk mempercepat capaian target vaksinasi.

Nurochman sendiri mengaku punya program mobil vaksin yang dalam sepekan terakhir gencar berkeliling untuk pemberian dosis vaksin ke seluruh lapisan masyarakat.

"Dalam 7 hari ini berbagai sasaran telah kita lakukan vaksinasi, mulai dari tempat wisata, gerebek kampung dengan vaksin, vaksin siswa, dan hari ini vaksin pemuda (Vape). Jadi siapapun komunitas yang ingin bekerjasama, silahkan hubungi Polres Aceh Tengah," kata Nurochman.

 

KM

 

%d blogger menyukai ini: