Pengurus KNPI Aceh Tengah Periode 2015-2018 Resmi Dilantik

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon - lingepost.com : Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Tengah periode 2015-2018 resmi dilantik oleh Ketua DPD I KNPI Provinsi Aceh, Jamaluddin, Selasa 10 November 2015.

Prosesi pelantikan berlangsung di Gedung Ummi Pendopo Bupati dan disaksikan langsung oleh Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin, beserta unsur Forkopimda dan para undangan lainnya.

Ketua KNPI Aceh Tengah terpilih, Erwin ST Msi, usai dilantik menyampaikan bahwa pihaknya menaruh perhatian serius pada ancaman narkoba terhadap generasi muda.

Menurutnya, pengaruh narkoba di kalangan generasi muda harus benar-benar bisa dihilangkan dan berantas. Untuk itu KNPI Aceh Tengah, sebut Erwin, berkomitmen membantu pemerintah dalam pemberantasan narkoba sekaligus menjadi corong pembaharu pemuda di daerah.

Kegiatan pelantikan yang berlangsung juga mengusung tema "Revitalisasi Gerakan Pemuda Menuju Pemuda Pembaharu".

Ketua DPD I KNPI Aceh, Jamaluddin, juga menyampaikan hal yang sama dan meminta KNPI di daerah untuk dapat terlibat langsung dalam memerangi narkoba dengan menggandeng semua pihak terkait.

Sementara, Bupati Aceh Tengah Nasaruddin dalam sambutannya menyebut bahwa pemberantasan narkoba harus dilakukan sampai ke akar-akarnya.

Namun, Nasaruddin juga mengharapkan pemuda bisa berperan aktif dalam berbagai hal di daerah yang memiliki manfaat positif di tengah masyarakat. Seperti pada bidang penanggulangan bencana, guna dapat membantu masyarakat yang sedang tertimpa musibah.

%d blogger menyukai ini: