KNPI Aceh Tengah Gelar Raker Daerah

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon - lingepost.com : Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Tengah menggelar Raker Daerah yang berlangsung di Linge Land Hotel Takengon, Rabu 9 Desember 2015.

Sekretaris KNPI Aceh Tengah, Zikrullah, kepada lingepost.com mengatakan bahwa Rapat Kerja (Raker) akan menjabarkan hasil-hasil ketetapan Musda ke IX KNPI Aceh Tengah yang berlangsung pada April 2015.

"Khususnya tentang perumusan kebijakan serta program skala prioritas dan program kerja KNPI dalam satu periode kepengurusan," kata Zikrullah, Rabu 9 Desember 2015.

Raker Daerah resmi dibuka oleh Ketua KNPI Aceh Tengah, Erwin ST Msi, Rabu siang. Dalam sambutannya, Erwin, mengharapkan KNPI dapat menjadi organisasi yang lebih maju dan solid, serta menjadi wadah menyalurkan kreatifitas dan inovasi bagi seluruh pemuda di Kabupaten Aceh Tengah.

"Salah satu peran yang dapat dilakukan oleh KNPI adalah mempersiapkan seluruh anggotanya untuk menjadi agen perubahan dengan memiliki jiwa kepemimpinan yang efektif," kata Erwin.

"Oleh karena itu, pada Raker ini kami harapkan dapat menghasilkan program-program kerja yang efektif, terarah, dengan memfokuskan pada peningkatan kualitas pemuda, pelestarian lingkungan hidup, peningkatan kesadaran di bidang hukum dan politik, pemberdayaan perempuan, dan pembentukan karakter pemuda," sebutnya.

%d blogger menyukai ini: